PKBM Putri Mandiri

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat di Kelapa Gading

Bagaimana Mengajarkan Keberanian dan Kemandirian Kepada Anak

Halo parents dan wali murid,

Pada kesempatan kali ini ingin sekali berbagi mengenai agenda lembaga PAUD kami yang berlangsung pada tanggal 21 April 2011 dalam rangka menyambut Hari Kartini.

Kita mempersiapkan murid untuk mengikuti lomba peragaan busana dan melakukan marching carnival di sekitar lingkungan PAUD.

Ada pun maksud kegiatan ini mengenalkan budaya Indonesia dari sabang hingga merauke serta bagaimana peran cita-cita mereka nanti.

Tidak semua dari mereka menggunakan baju daerah ada juga mereka yang menggunakan baju profesi kesukaan mereka. Kami memfasilitasi kegiatan ini tanpa pemaksaan kepada orang tua untuk keseragaman dalam hal berpakaian. Kami sadar maksud pengadaan kegiatan ini tak lain ingin menanamkan keberanian dan kemandirian kepada anak dalam hal unjuk diri tampil di depan umum baik guru, orang tua maupun orang asing seperti juri atau tetangga yang melihat tampilan mereka.

Dan hasilnya kami Guru dan Pengelola lembaga sangat berbangga melihat murid kami dapat tampil maksimal dengan mempersiapkan diri mereka untuk tampil di peragaan. Kami sadar dari setiap kegiatan yang kami tawarkan kepada anak akan membutuhkan peran serta orang tua dalam membantu pencapaian maksud kegiatan ini. Dan syukurnya orang tua bisa mengerti dan kami sangat berterima kasih karena telah memberikan pemahaman bahkan dukungan baik secara moril dan materil kepada anak untuk memberikan tampilan yang maksimal untuk peragaan busana.

Setiap usaha yang diberikan kepada anak sangat kami hargai. Kami ajak juri yang merupakan tokoh/wakil masyarakat RT05 RW 06 untuk menilai hasil tampilan mereka. Sederetan piala yang terbagi menjadi 4 kelompok umur akan kami bagikan kepada anak yang sudah tampil secara maksimal dalam hal keserasian, keberanian dan kerapihan.

Wajah ceria, suka cita menjadi balutan mereka pada saat itu. Terutama setelah piala kebanggaan setiap murid dan orang tua berhasil diraih beberapa murid yang kami anggap berhak mendapatkannya. Namun atas semua usaha yang sudah ditampilkan anak kami serahkan suvenir yang bisa dibawa ke rumah karena telah berpartisipasi, bersabar bahkan berani untuk tampil di depan teman-temannya saling memberikan aspirasi untuk berprestasi.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi benih menjadikan anak-anak didik kami menjadi tunas bangsa yang kreatif dan berprestasi. Amiin.

17 Mei 2011 - Posted by | PAUD PUTRI MANDIRI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: