PKBM Putri Mandiri

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat di Kelapa Gading

Selamat Datang

Selamat datang di PKBM PUTRI MANDIRI

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau lebih dikenal dalam singkatan PKBM merupakan suatu wadah berbagai kegiatan pembelajaran masyarakat yang diarahkan pada pemberdayaan potensi untuk menggerakkan pembangunan di bidang sosial, ekonomi dan budaya.

Tujuan PKBM memperluas kesempatan warga masyarakat, khususnya yang tidak mampu untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang diperlukan untuk mengembangkan diri dan bekerja mencari nafkah.

Di PKBM Putri Mandiri, perkembangan pendidikan anak sebagai generasi penerus bangsa menjadi kebanggaan dan tujuan utama kami. Kecintaan kami terhadap pendidikan penerus bangsa menumbuhkan komitmen yang tanpa henti untuk membangun fondasi kuat demi masa depan anak Anda.

Sebagai Kepala Tim Ibu Marni dibantu sejumlah staf  pengajar yang terdiri dari Staf Pendidik Paket Kesetaraan dan Keaksaraan, Staf Pendidik PAUD dan Staf Administrasi berkomitmen untuk membangun PKBM PUTRI MANDIRI bersama-sama.

PKBM Putri Mandiri berdiri dibawah Yayasan Putri Mandiri bergerak membantu masyarakat sekitar PKBM PUTRI MANDIRI yang berlokasi di

Jl. Bangun Cipta Raya Blok A/1

Pegangsaan Dua Kelapa Gading

Jakarta Utara

Telp. 021-452 1489

Email : pkbmputrimandiri@gmail.com

Website : http://www.pkbmputrimandiri.wordpress.com

Kegiatan yang sudah berlangsung dari akhir tahun 2008 tersebut tercatat diantaranya:

  • Ujian Paket Kesetaraan A, B dan C dimana Paket Kesetaraan A setara dengan SD, Paket Kesetaraan B setara dengan SMP, Paket Kesetaraan C setara dengan SMA.
  • PAUD atau Pendidikan Anak  Usia Dini Putri Mandiri yaitu mendidik anak usia dini dari berumur 2 tahun hingga usia pra SD.
  • Keaksaraan Fungsional sebagai pemberdayaan masyarakat buta aksara yang berusia 15 tahun ke atas melalui peningkatan pengetahuan, sikap dan ketrampilan.

Hingga saat ini kami masih belum bisa secara mandiri membiayai seluruh kegiatan. Kami masih swadaya dan menarik biaya terutama kepada orang tua murid yang mengikuti pendidikan anak usia dini dan yang mengikuti paket kesetaraan. Namun dari biaya ini kami gunakan untuk menggaji para guru yang berkompetensi dan sebagian murid dhuafa yang ikut bersekolah yang  masih berasal dari lingkungan sekitar.

7 Januari 2010 - Posted by | HOME

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: